Share
Pep Guardiola (Foto: Daniel Krame/Reuters)

Lakoni Musim Baru Bersama Manchester City, Bernardo Silva: Saya dan Pep Punya Obsesi yang Sama

Karina Nur Shabrina

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 08:04 wib

MANCHESTER – Pemain anyar Manchester City, Bernardo Silva, mengaku sangat bangga bisa bergabung ke skuad berjuluk The Citizens itu pada musim kompetisi 2017-2018. Silva mengatakan Josep Guardiola memiliki peran penting dalam keputusan bergabung.

Pemain muda asal Portugal itu pun kembali menegaskan ia dan sosok pelatih Manchester City itu memiliki obsesi yang sama terhadap sepakbola. Silva mengaku datang ke Etihad Stadium karena tertarik dengan filosofi pelatih yang dipanggil Pep itu.

(Baca juga: Man City Raih Hasil Baik di Laga Pramusim, Guardiola Puji Penampilan Tim Asuhannya)

“Pep benar, saya mencintai sepakbola dan akan selalu menyukai sepakbola. Itulah alasan saya datang ke Manchester City,” tegas Silva, seperti dikutip dari laman resmi Manchester City, Sabtu (12/8/2017).

“Saya tahu pelatih juga memiliki pemikiran yang sama, dan saya akan belajar banyak dari Guardiola serta para pemain lainnya,” sambung Silva.

(Baca juga; Hadapi Liga Inggris Musim Depan, Guardiola Optimistis dengan Kualitas Pemain Man City)

Lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun itu menegaskan dirinya akan tampil menggila bersama skuad The Citizens. Hengkang dari AS Monaco, Silva juga mengungkapkan dirinya paham betapa besarnya antusiasme para penggemar sepakbola di Inggris.

 “Saya tahu sepakbola sangat berarti di Inggris. Mereka menyukainya! Hal itu juga membuat saya senang berada di sini,” tukasnya.

Gabung ke Manchester City, Silva yang datang dengan transfer senilai Rp 732 miliar itu akan menyambut laga perdana musim ini melawan Brighton & Hove Albion. Manchester City akan bertandang ke Falmer Stadium, Sabtu (12/8/2017) malam WIB untuk memulai perjuangannya di Liga Inggris.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3