Share
Morata (Foto: Twitter @AlvaroMorata)

Buka Musim 2017-2018, Conte: Morata Butuh Waktu untuk Beradaptasi dengan Chelsea

Karina Nur Shabrina

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 07:00 wib

LONDON – Perhelatan Liga Inggris musim kompetisi 2017-2018 telah resmi dibuka. Sebagai juara musim lalu, Chelsea pun mendapat tanggung jawab lebih jika ingin mempertahankan asa dalam mengangkat trofi turnamen kasta tertinggi sepakbola Inggris itu.

Punya deretan bintang dalam skuad andalannya, pelatih tim, Antonio Conte, menyoroti lebih kepada pemain anyar asal Spanyol, Alvaro Morata. Hengkang dari Real Madrid, Conte menegaskan wajar jika Morata membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi.

(Baca juga: Alvaro Morata Tampil Buruk di Pramusim Bareng Chelsea, Cahill: Ia Butuh Adaptasi)

“Normal bagi seorang pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi ketika mulai bersama saya. Alvaro bekerja dengan baik dan telah meningkat selama 10 hari terakhir dari segi kondisi fisiknya,” ungkap Conte, seperti dilansir dari laman resmi tim, Sabtu (12/8/2017).

Tampil menjadi striker baru skuad berjuluk The Blues itu, Morata pun tentu mengemban tugas berat sebagai salah satu daya gedor peraih asa bagi tim. Morata sendiri bergabung ke Chelsea dengan mahar senilai 75 juta pounds atau sekira Rp1,29 triliun. Conte kembali menegaskan posisi Morata mengharuskannya mengeluarkan fokus lebih jika ingin tampil hebat bersama Chelsea.

(Baca juga: Bakal Jalani Debut di Liga Inggris, Conte Percaya Sepenuhnya kepada Morata)

“Bagi saya, seorang striker punya peran yang sangat penting. Posisi ini akan lebih sulit untuk disesuaikan ketimbang posisi lainnya,” sambung Conte.

“Ia mulai memahami apa yang saya inginkan ketika tampil di lapangan, tapi tentunya ia masih butuh waktu untuk menyesuaikan dengan gaya kami,” tutup pelatih berusia 48 tahun itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0