Share
Pendukung Timnas Vietnam (Foto: AFP)

Tampil di SEA Games 2017, Timnas Vietnam Optimis Lolos ke Semifinal Cabor Sepakbola

Deden Rochman Saputro

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 23:01 wib

KUALA LUMPUR – Timnas sepakbola Vietnam bersiap diri untuk tampil di SEA Games 2017 Malaysia pada 19-30 Agustus. Sejumlah persiapan telah dilakukan Vietnam jelang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Vietnam melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan (Korsel) dengan melawan sejumlah tim. Mereka bertanding melawan dua tim lokal, yakni Mokpo City FC pada 5 Agustus 2017 dan juga tim K-League Challenge Busan FC empat hari kemudian.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia di SEA Games 2017

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Huu Thang, mengatakan dirinya merasa yakin dengan performa tim asuhannya jelang tampil di SEA Games 2017. Ia menyebut para pemainnya akan menunjukkan kemampuan terbaik di ajang dua tahunan tersebut usai menjalani latihan secara intensif di Korsel.

Nguyen Huu bertekad membawa Vietnam lolos dari fase penyisihan grup untuk melaju ke semifinal terlebih dahulu. Skuad Vietnam tergabung dalam Grup B bersama Indonesia, Kamboja, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

BACA JUGA: Jelang Tampil di SEA Games 2017, Timnas Indonesia Siap Hadapi Lima Laga Grup B

“Saya percaya dengan latihan instensif yang kami lakukan di Korea Selatan sebelum kami datang ke Malaysia. Saya yakin para pemain kami akan tampil bagus di SEA Games 2017 dan meraih hasil baik (melaju ke semifinal),” kata Nguyen Huu, mengutip dari Bernama, Jumat (11/8/2017).

Sementara itu, persaingan Grup A dihuni Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3