Share

Barcelona Lepas Neymar ke PSG, Ini Kata Del Bosque

Reza Saputra

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 15:07 wib

MADRID – Mantan pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, ikut mengomentari hengkangnya Neymar da Silva Santos Junior dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). Del Bosque merasa kalau kepergian pemain 25 tahun itu bisa menjadi berkah untuk Blaugrana –julukan Barca.

Baca Juga: Wow! Setelah Neymar, Kali Ini Giliran Mbappe yang Dirayu PSG

Pelatih yang sukses membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu menjelaskan, kalau Neymar adalah pemain yang bisa menyebabkan kegaduhan di dalam tim. Oleh karena itu, melepasnya adalah keputusan terbaik.

“Sudah sering terjadi bahwa sangat berbahaya melawan pemain dengan mood yang sering berubah. Barcelona sudah menyingkirkan pemain yang bisa menyulitkan tim dari waktu ke waktu,” kata Del Bosque, seperti disadur dari Marca, Jumat (11/8/2017).

Neymar akhirnya resmi berlabuh ke PSG pada bursa transfer musim panas 2017. Le Parisiens –julukan PSG– benar-benar membayarkan klausul pelepasan sang pemain yang mencapai angka 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun.

Baca Juga: Setelah Kehilangan Neymar, Jurgen Klopp Peringatkan Barcelona

Bersama PSG, Neymar akan mengenakan nomor punggung 10. Selain itu, pemain yang juga pernah membela Santos tersebut akan mendapat gaji sebesar 30 juta euro (sekira Rp471 miliar) per musim.

Neymar memutuskan hengkang ke PSG setelah menghabiskan empat tahun bersama Barca. Bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, ia sukses mempersembahkan dua gelar Liga Spanyol serta satu trofi Liga Champions.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3