Share

Terkait Karier Pogba, Moyes: Saya Ragu Ia Bakal Melegenda di Man United

Ezha Herdanu

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 23:24 wib

LONDON – Paul Pogba memang dikenal sebagai salah satu gelandang kreatif ketika masih memperkuat Juventus. Tidak heran jika akhirnga Pogba pun diboyong kembali oleh Manchester United dengan mahar mencapai 105 juta euro atau sekira Rp1.5 triliun pada musim panas 2016.

Dengan besarnya transfer tersebut, Pogba pun kini menyandang sebagai pemain dengan rekor transfer termahal di Inggris. Akan tetapi meski diboyong dengan mahar selangit, performa Pogba bersama Man United di musim lalu nyatanya tak membuat sejumlah kalangan terpuaskan.

(Baca juga: Sukses Boyong Lukaku Dan Matic, Yorke Terkesan Dengan Aktivitas Transfer Man United)

Pogba disebut-sebut bermain sangat biasa di lini tengah Man United sepanjang musim lalu. Ia juga gagal mengantarkan Setan Merah untuk bisa bersaing dalam perburuan titel Liga Inggris pada musim lalu. Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan manajer Man United, David Moyes, berkomentar.

Moyes mengakui bahwa kualitas Pogba memang berada di atas rata-rata sejumlah pemain lain saat ini. Akan tetapi pria asal Skotlandia tersebut mengaku tidak begitu yakin Pogba bisa menjadi pemain besar layaknya Eric Cantona, Paul Scholes dan Ryan Giggs di Man United.

(Baca juga: Matic: Saya Siap Meringankan Beban Pogba Di Man United)

“Menurut saya, Pogba adalah pemain hebat, tetapi saya tidak tahu apakah dia bisa membuat perbedaan bagi Man United. Menurut saya, selama beberapa tahun, Man United memiliki pemain-pemain spesial seperti Cantona, atau bahkan Giggs,” ucap Moyes, seperti disadur dari The Sun, Jumat (11/8/2017).

“Saya tidak tahu jika Pogba akan seperti itu. Menurut saya, dia pemain bagus. Namun, apakah dia dapat membuat perbedaan? Apakah dia pemain yang akan mencetak gol penting atau membuat umpan-umpan berbahaya? Saya tidak yakin hal tersebut,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3