Share

Terkait Pemboyongan Lukaku, Crespo: Man United Melakukan Hal Tepat!

Ezha Herdanu

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 22:21 wib

LONDON – Ke mana Romelu Lukaku berlabuh pada bursa transfer musim panas 2017 memang sudah terjawab. Penyerang Timnas Belgia tersebut memutuskan untuk menerima pinangan dari Manchester United.

Manajemen Man United pun harus rela mengeluarkan dana sebesar 75 juta pounds atau sekira Rp1.2 triliun dari Everton. Keputusan Man United memboyong Lukaku sendiri memang dinilai tepat mengingat performa penyerang Timnas Belgia tersebut bersama Everton musim lalu.

(Baca juga: Gabung Manchester United, Thierry Henry Ragu Lukaku Cepat Beradaptasi)

Salah satu figur yang mendukung keputusan manajemen Man United memboyong Lukaku adalah mantan penyerang Chelsea, yakni Hernan Crespo. Ia bahkan menilai bahwa Lukaku merupakan pembelian terbaik di Liga Inggris musim panas ini.

“Harry Kane memang merupakan penyerang terbaik di Liga Inggrs. Akan tetapi bagi saya pribadi, Romelu Lukaku merupakan pembelian terbaik di musim panas,” jelas Crespo, seperti disadur dari Talksport, Jumat (11/8/2017).

(Baca juga: Jelang Laga Piala Super Eropa 2017, Lukaku Bertekad Bawa Man United Raih Gelar Juara)

“Dia memiliki pengalaman di Liga Inggris, dan mencetak banyak gol di Everton. Sekarang dia akan ingin membuktikannya ke semua orang, dan dia sendiri, bahwa dia bisa melakukannya di klub besar seperti Manchester United, usai tidak berhasil di Chelsea,” sambungnya.

“Apabila saya merupakan seorang manajer di Liga Inggris, dan harus memilih antara Lukaku, (Alvaro) Morata, dan (Alexandre) Lacazette, saya akan selalu memilih Lukaku. Sebab, kualitasnya sudah terbukti di liga ini,” tuntas mantan personel Timnas Argentina tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3