Share
Matic saat berduel bola dengan Casemiro. (Foto: AFP/Nikolay Doychinov)

Chelsea Jual Pemain ke Klub Rival, Lampard: Jangan Samakan Transfer Matic dengan Cech!

Ramdani Bur

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 18:05 wib

LONDON – Pesepakbola legenda asal Inggris, Frank Lampard, kesal dengan aktivitas transfer mantan klubnya yakni Chelsea. Ia kesal karena The Blues –julukan Chelsea– menjual Nemanja Matic ke klub rival perebutan gelar juara Liga Inggris, Manchester United.

Sejatinya ini bukan pertama kali Chelsea melepas sang pemain andalan ke klub rival. Pada bursa transfer musim panas 2015, Chelsea menjual Petr Cech ke Arsenal. Namun, kondisinya agak berbeda saat itu.

BACA JUGA: Juara Community Shield 6 Musim Terakhir Gagal Juara Liga Inggris, Kembali Berlanjut Musim Ini?

Cech memiliki saingan kuat untuk merebut pos penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois. Jika tetap bertahan, kiper Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko itu agak sulit untuk tampil sebagai reguler.

Karena itu, manajemen Chelsea akhirnya sepakat melepas Cech ke The Gunners –julukan Arsenal. Hal itu yang tidak dialami Matic. Gelandang berpaspor Serbia itu merupakan pemain andalan Chelsea di lini sentral dalam empat musim terakhir.

BACA JUGA: Punya Rekor Mentereng di Prancis, Wenger: Lacazette Bisa Ikuti Jejak Ibrahimovic

Jika tidak mengalami cedera atau akumulasi kartu, Matic selalu ditunjuk sebagai pilihan utama. Untuk mengantisipasi kepergian Matic, Chelsea sebenarnya telah mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.

Namun jelas, butuh waktu bagi Bakayoko untuk beradaptasi bersama Chelsea. Apalagi, Bakayoko sedang tak bisa bermain karena cedera. Karena itu, Lampard sangat kesal Matic dijual ke Setan Merah.

“Kesepakatan tepat terjadi saat Chelsea menjual Cech ke Arsenal. Kami menghormati situasi saat itu karena keberadaan Courtois sehingga Cech pun dibiarkan pergi. Hal itulah yang tidak dialami Matic musim ini. Namun, saya tidak tahu apakah Matic memang ingin pergi atau tidak,” kata Lampard mengutip dari ESPN, Jumat (11/8/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0