Share

Lampard: Sekarang Semakin Sulit untuk Klub Bisa Mempertahankan Gelar di Liga Inggris

Ezha Herdanu

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 16:26 wib

LONDON – Sebagaimana diketahui sejak Manchester United pada musim 2008-2009, hampir setiap musim para juara Liga Inggris saling berganti. Kini Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan, diprediksi takkan mampu mengulangi kesuksesan mereka pada musim lalu.

Chelsea mampu keluar sebagai juara Liga Inggris musim lalu dengan rentetan performa yang luar biasa. Padahal, di awal musim banyak yang meragukan taktik Antonio Conte bakal benar-benar berhasil di sepakbola Inggris.

(Baca juga: Chelsea Sudah Datangkan 4 Pemain, Wenger: Mereka Belum Akan Berhenti Berbelanja)

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu legenda Chelsea, Frank Lampard. Pria yang kini berusia 39 tahun tersebut mengakui bahwa dengan perkembangan sepakbola seperti saat ini, menjadi hal langka bagi klub di Liga Inggris mampu mempertahankan titel yang mereka raih pada musim sebelumnya.

“Liga Inggris merupakan liga paling kompetitif di Eropa atau bisa saya katakan di dunia dan kompetisi menjadi lebih kompetitif seiring berjalannya waktu,” jelas Lampard, seperti dilaporkan oleh The Guardian, Jumat (11/8/2017).

(Baca juga: Meski Tanpa Costa Dan Matic, Lampard Optimis Chelsea Tetap Jadi Penantang Gelar Liga Inggris)

“Investasi yang semua tim papan atas lakukan telah mengubah peta persaingan, dan bukan hanya itu saja, kualitas liga secara keseluruhan juga meningkat. Lantaran sejumlah tim kecil juga melakukan hal yang sama,” sambungnya.

“Ini lebih sulit untuk memenangkan pertandingan dengan nyaman saat ini dan saya tak berpikir anda akan melihat tim memiliki semacam dominasi yang pernah dinikmati Manchester United dan Liverpool di tahun-tahun sebelumnya,” tuntas mantan personel Timnas Inggris tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0