Share
Simon sebut Bhayangkara FC salah satu tim kuat di Liga 1. (Foto: ANTARA/Aprilio Akbar)

Kalahkan Persela di Lamongan, Simon Sebut Bhayangkara FC Salah Satu Tim Tangguh Liga 1

Djamhari

Selasa, 18 Juli 2017 - 11:37 wib

LAMONGAN - Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, mengakui kemenangan timnya atas tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 3-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Senin 17 Juli 2017 malam, menjadi bukti tim asuhannya adalah salah satu tim tangguh di Liga 1.

“Kemenangan melawan Persela, di kandangnya jadi bukti Bhayangkara FC salah satu tim kuat yang sulit dikalahkan di kandang sendiri maupun di kandang lawan sekalipun," ungkap Simon usai laga timnya di Lamongan, Senin 17 Juli 2017.

Menurut Simon, kemenangan penting di kandang lawan ini tak lepas dari solidnya barisan tengah timnya yang mampu mendominasi dan berhasil menguasai bola untuk mematikan aliran bola serta serangan dari Persela Lamongan. Dengan melakukan hal tersebut, skuad asuhan Simon mampu mencetak tiga gol lewat counter attack.

“Kunci dari kemenangan tim kami salah satunya memiliki barisan tengah yang kuat dan tangguh, dengan selalu kerja keras menguasai bola dan mendominasi permainan. Tak cuma dalam pertandingan ini, tapi dari beberapa kemenangan tim kami,” jelas Simon.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC telah berhasil menjaga tren positif mereka setelah dalam pekan sebelumnya, mampu mengalahkan tim yang saat ini memuncaki klasemen sementara yakni, Madura United, di kandang sendiri dengan skor 2-1.

Alhasil, dengan dua kemenangan yang diraih The Guardian –julukan Bhayangkara FC, membuat mereka berhasil naik satu peringkat ke urutan empat klasemen sementara dengan poin 27, hanya kalah selisih gol dari dua tim di atasnya, yakni Persipura Jayapura dan PSM Makasar yang juga memiliki poin 27.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62