Share
The Jakmania diimbau tak datang ke Bandung. (Foto: Djamhari)

Persija Jakarta Tandang ke Markas Persib, The Jakmania Diimbau Tak Datang ke Bandung

CDB Yudistira

Senin, 17 Juli 2017 - 16:28 wib

BANDUNG - Jelang pertandingan el classico yang mempertemukan Persib Bandung vs Persija Jakarta yang bakal diselenggarakan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu 22 Juli 2017, jajaran Polrestabes Bandung yang langsung dipimpin oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, bertatap muka bersama dengan manajemen Persib, Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel) serta bobotoh Persib, di Aula Mapolrestabes Bandung, Senin (17/7/2017).

Dalam pertemuan tersebut, ‎Hendro mengimbau agar para pendukung Persija Jakarta yakni The Jakmania untuk tidak datang ke Stadion GBLA. Hal tersebut, dilatar‎belakangi perselisihan yang ada antara oknum The Jakmania dan Bobotoh. Upaya damai yang pernah dilakukan pada dua tahun lalu belum tercapai hingga kini.

"Jadi atmosfer itu sampai sekarang tidak bisa hilang, perdamaian memang sulit. Karena permasalahan sudah begitu besar, tapi harapan saya suatu saat nanti bisa terwujud perdamaian hakiki,"‎ terang Hendro.

Hendro mengungkapkan, saat ini rapor situasi Kamtibmas di Kota Bandung, dari sisi keamanan diklaim sudah lebih baik dari sebelumnya. Karena itu, dirinya menghimbau dalam pertandingan Persib dan Persija, pendukung The Jakmania tidak datang.

"‎Magnet atmosfer ini begitu dahsyat besar, meski PSSI memperbolehkan, tapi untuk menjaga situasi Kamtibmas saya mengimbau The Jak untuk tidak datang," jelasnya.

Soal rencana pengamanan, saat ini Hendro mengatakan, masih dalam menyusun rencana pengamanan. Pada Rabu 19 Juli 2017, akan kembali digelar rapat pengamanan yang akan melibatkan Brimob, Polda Jawa Barat (Jabar), Panpel dan elemen pendukung lainnya untuk pengamanan pertandingan Persib Bandung lawan Persija Jakarta.

Sementara itu, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, sependapat dengan iimbauan Kapolrestabes Bandung. "Saya mohon untuk ketertiban Bandung dan Jabar. Saya mohon maaf ini untuk kebaikan agar tidak datang ke stadion. Saya janji, bobotoh juga gak akan ke Jakarta, biar sama-sama enak," kata Umuh.

Usai acara, Hendro pun dalam kesempatan tersebut, mengucapkan ucapan selamat ulang tahun kepada Viking Persib Club yang baru menginjak umur 24 tahun. Kue ulang tahun berwarna biru dengan bergambar logo Persib diberikan langsung kepada para perwakilan bobotoh yang hadir dalam acara tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62