Share

Tunjukkan Dominasi, Man United Empaskan LA Galaxy 5-2 di Laga Uji Coba

Hendry Kurniawan

Minggu, 16 Juli 2017 - 11:05 wib

LOS ANGELES – Manchester United berhasil memetik kemenangan atas LA Galaxy dengan skor 5-2 dalam laga uji coba tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Bermain dengan komposisi pemain yang berbeda antara babak pertama dan babak kedua, klub berjuluk Setan Merah itu terbukti lebih beringas ketika melakoni babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Sejak wasit meniup peluit tanda jalannya pertandingan, Manchester United sudah langsung melakukan serangan. Hasilnya pun tidak sia-sia, dua menit pertandingan berjalan, Marcus Rashford sudah langsung membuka angka. Menerima sodoran umpan Jesse Lingard, Rashford yang berada di area penalti LA Galaxy dapat dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Man United unggul 1-0.

Klub berjuluk Setan Merah itu terus menunjukkan dominasinya atas LA Galaxy. Terbukti, pada menit 20, Man United berhasil menggandakan kedudukan. Berawal dari umpan yang diberikan Juan Mata, lagi-lagi Rashford berhasil memanfaatkan peluang itu dengan sangat baik. Sepakannya tak mampu dibendung Kempin. Skor kini berubah 2-0 untuk Man United.

Tak ingin mengendurkan semangat, skuad asuhan Jose Mourinho itu terus memberikan tekanan. Memasuki menit 26, kerja sama apik Lingard dan Ander Herrera berhasil menerobos lini pertahanan LA Galaxy, sebelum akhirnya mengirimkan umpan silang kepada Marouane Fellaini yang berdiri tanpa pengawalan,  lalu dengan sepakan kaki kirinya berhasil mengujamkan bola ke jala gawang Kempin. Papan skor pun kembali berubah, kini Man United unggul 3-0.

Berada di atas angin, Man United pun enggan membiarkan pertandingan yang sudah digenggaman mereka, diambil alih oleh LA Galaxy. Pada menit 35, kubu Manchester Merah kembali mendapat peluang emas. Rashford yang mendapat bola di tepi kotak penalti melihat celah dalam pertahanan tim lawan. Striker berpaspor Inggris pun lekas melepaskan tembakan keras. Namun sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Man United pun unggul dengan skor 3-0.

Babak Kedua:

Pada babak kedua, Mourinho mengganti semua pemainnya yang telah bermain pada babak pertama. Pada kesempatan kali ini masuk dua rekrutan anyar Man United yang sudah dinanti-nati penampilannya, yakni Victor Lindelof dan Romelu Lukaku.

Memasuki menit 49, klub berjuluk Setan Merah itu mendapat kesempatan emas. Kiper LA Galaxy salah memberikan bola kepada Paul Pogba. Alih-alih gelandang Prancis itu dapat melesakkan bola dengan mudah, ia malah memilih untuk mengoper kepada Lukaku. Striker anyar itu pun langsung melepaskan sepakan terukur. Namun sayang, kiper LA Galaxy, Kempin, berhsil mengamankannya.

Tak ingin kalah dengan pasukan Mourinho di babak pertama, pasukan di babak kedua ini juga tampil menekan. Pada menit 62, Matteo Darmian melaju kencang ke depan sebelum memberikan umpan kepada Anthony Martial. Pemain Prancis itu pun langsung melepaskan tembakan, tapi Rowe segera datang untuk memblok bola. Papan skor masih belum berubah.

Gol keempat Man United pada akhirnya baru tercipta di menit 67. Melalui skema serangan cepat, Martial berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada Henrikh Mkhitaryan. Dengan mudah, mantan gelandang Borussia Dortmund itu pun melepaskan tendangan yang mengecoh Rowe. Skor kini 4-0 untuk keunggulan Man United.

Skuad asuhan Mourinho itu kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-72. Kali ini melalui Martial yang berhasil merecoki kotak penalti LA Galaxy dan menceploskan bola setelahnya. Papan skor kembali berubah, kini menjadi 5-0.

Gol balasan LA Galaxy baru tercipta di menit 79. Berawal dari umpan ciamik yang diberikan Alessandrini, Dos Santos yang berada di muka gawang dapat dengan mudah memanfaatkan umpan tersebut dan mengkonversinya menjadi gol. Skor 5-1 untuk keunggulan Man United.

Tak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri, LA Galaxy kembali mencetak gol di menit 88. Gol tersebut dicetak kembali oleh Dos Santos setelah memanfaatkan peluang yang dibuat Romney. Kini kedudukan pun menjadi 5-2.

Gol Dos Santos tersebut sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-2 untuk keunggulan Man United atas LA Galaxy.

Susunan Pemain

LA Galaxy:

Babak 1: Kempin, Smith, Steres, Arellano, Diallo, Jamieson IV, Garcia, Villarreal, Mendiola, Lassiter, McInerney.

Babak 2: Rowe, Smith, Romney, Van Damme, Cole, Joao Pedro, Garcia (Alessandrini 60’), Giovani, Boateng, Lassiter (Jones 60’), McBean

Manchester United: 

Babak 1: De Gea, Jones, Smalling, Blind, Valencia, Herrera, Carrick, Fellaini, Lingard, Mata, Rashford.

Babak 2: J. Pereira, Fosu-Mensah (Mitchell 86’), Tuanzebe, Lindelof, Bailly, Darmian, Pogba, A. Pereira, Mkhitaryan, Martial, Lukaku.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62