Share

Hadapi Borneo FC, Persija Jakarta Sukses Raih 3 Poin yang Lama Hilang

Hendry Kurniawan

Minggu, 16 Juli 2017 - 17:23 wib

BEKASI – Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan tipis atas Borneo FC dengan skor 1-0 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Patriot, Minggu (16/7/2017). Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan tim berjuluk Macan kemayoran itu memetik tiga angka, usai dalam tiga pertandingan terakhir selalu menuai hasil imbang.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Persija sudah langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Terbukti pada menit kelima, skuad asuhan Stefano Cugurra Teco berhasil mendapat peluang emas melalui Maman Abdurrahman. Kendati begitu, sepakannya masih melambung jauh.

Persija baru mampu mencetak angka di menit 18. Gol tersebut dicetak melalui kaki Rohit Chand. Usai menerima umpan tarik yang diberikan Rudi Widodo, pemain berpaspor Nepal itu segera melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Bola pun meluncur tak terbendung ke dalam gawang. Persija unggul dengan skor 1-0.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Kendati demikian, di babak kedua, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tetap tak mengendurkan serangan. Terbukti, beberapa kali Persija mendapat peluang emas, meski belum mampu menambah keunggulan.

Kesempatan terakhir Persija untuk menambah gol sebenarnya hadir di menit 90. Adalah Pandi Lestaluhu yang berdiri tanpa pengawalan untuk bisa langsung menceploskan bola ke gawang Borneo. Kendati begitu, sepakan Pandi malah melebar.

Hingga wasit menipu peluit panjang, tak ada satu gol pun yang bertambah. Persija pada akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Hasil itu merupakan modal bagus bagi Persija karena di pertandingan berikutnya, mereka akan bersua musuh bebuyutan mereka, Persib Bandung pada Sabtu 22 Juli 2017.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62