Share

Baru Bergabung, James Rodriguez dan Tolisso Sudah Bisa Angkat Trofi Bersama Bayern Munich di Telekom Cup 2017

Hendry Kurniawan

Minggu, 16 Juli 2017 - 15:11 wib

MOENCHENGLADBACH – Belum memulai kompetisi secara resmi, tetapi raksasa Liga Jerman, Bayern Munich, sudah berhasil memenangkan kejuaraan. Ya, dalam turnamen pramusim yang bertajuk Telekom Cup 2017, skuad asuhan Carlo Ancelotti itu berhasil keluar sebagai juara.

Telekom Cup 2017 hanya diikuti oleh tiga tim saja, yakni Bayern Munich, Werder Bremen, dan Hoffenheim. Tidak seperti pertandingan pada umumnya, setiap pertandingan hanya berlangsung selama 45 menit saja.

Turnamen tersebut juga menjadi sebuah ajang bagi Bayern untuk menjajal kebolehan dua pemain anyar mereka, yakni Corentin Tolisso dan James Rodriguez. Hasilnya pun tak mengecewakan, dua rekrutan anyar itu bisa langsung beradaptasi dengan gaya bermain Bayern.

Pada pertandingan pertama, Bayern berhadapan dengan Hoffenheim. Pada laga ini Ancelotti menerapkan skema 4-2-3-1, di mana Tolisso dimainkan sejak menit awal dan diduetkan dengan Thiago Alcantara di lini tengah. Hasilnya pun memuaskan, Bayern berhasil memenangkan laga melalui gol tunggal Robert Lewandowski di menit ketujuh.

Pada pertandingan kedua, yakni melawan Bremen, Bayern masih menerapkan formasi yang sama. Kendati begitu, terdapat pergantian pemain. Pada kesempatan ini, Ancelotti mencoba melihat kemampuan James yang dimainkannya di posisi sayap bersama dengan Kingsley Coman. Hasilnya, klub berjuluk FC Hollywood itu berhasil menang dengan skor 2-0 melalui sumbangan dari Thomas Muller dan Juan Bernat.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62