Share

Gagal Dua Kali di Final, Buffon: Juve Tidak Memiliki Kesialan di Liga Champions!

Ezha Herdanu

Sabtu, 1 Juli 2017 - 16:28 wib

TURIN – Juventus harus mengubur dalam-dalam impiannya meraih titel Liga Champions musim 2016-2017. Pasalnya mereka harus takluk 1-4 dari Real Madrid dalam pertandingan final yang digelar di Milennium Stadium beberapa waktu lalu.

Padahal sebelum laga final tersebut dimulai, Juve memang sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan. Terlebih fakta belum adanya tim yang mampu mempertahankan Liga Champions sejak berubah format sedikit menguntungkan Juve. Namun di lapangan Juve justru tak menunjukkan performa impresif hingga dibantai Madrid 1-4.

Hasil negatif itu pun semakin menguatkan tanggapan Juve yang selalu sial jika tampil di partai final Liga Champions. Mengetahui kondisi tersebut membuat kapten Juve, Gianluigi Buffon, memberikan komentarnya. Ia menegaskan bahwa tak ada kesialan yang menganjal langkah Juve di Liga Champions.

“Laga di Cardiff mengonfirmasi, tidak seperti yang orang pikirkan lima atau enam tahun lalu, Juventus tidak memiliki kesialan di Eropa. Jika Anda menembus final dua kali dalam tiga tahun, itu artinya Anda tidak memiliki masalah besar,” jelas Buffon, seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Sabtu (1/7/2017).

“Satu-satunya masalah yang kami miliki adalah kalah di final, tapi juga benar, ketika Anda menembus level itu, Anda harus mempertimbangkan kekalahan. Saya pikir Juve memiliki dasar yang solid untuk terus bekerja dan itu meyakinkan kami serta pendukung kami,” sambung kiper berusia 39 tahun itu.

“Pemain yang lebih berpengalaman di antara kami harus terus memberikan yang terbaik, cara yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir, memungkinkan mereka yang datang mengekspresikan diri mereka sendiri sehingga kami semua dapat terus menggapai mimpi ini,” tutupnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62