Share

Kritik Diego Maradona, Dani Alves: Saya Takkan Bangga Juara Piala Dunia dengan 'Tangan Tuhan'

Reza Saputra

Rabu, 21 Juni 2017 - 01:19 wib

TURIN – Wingback Juventus, Dani Alves, memberikan kritik keras kepada salah satu legenda Timnas Argentina, Diego Armando Maradona. Alves mengatakan, dirinya tidak akan bangga jika berhasil menjadi juara Piala Dunia dengan bantuan Tangan Tuhan.

Maradona berhasil membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986 setelah mengalahkan Jerman Barat di partai final dengan skor 3-2. Namun yang menjadikan nama Maradona terkenal justru saat Albiceleste –julukan Argentina– melawan Inggris di babak perempatfinal.

Saat itu, Maradona membuat gol kontroversi dengan menggunakan tangannya. Selain itu, ia juga berhasil membuat gol yang disebut-sebut menjadi yang terbaik sepanjang sejarah dengan menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati lima pemain Inggris sebelum menceploskan bola ke gawang The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

“Saya tidak akan bangga mengatakan bahwa saya memenangkan Piala Dunia dengan ‘Tangan Tuhan’. Saya tidak akan mengatakan kepada anak saya bahwa saya memenangkan Piala Dunia dengan cara seperti ini saat seluruh dunia membicarakannya,” ungkap Alves, seperti dikutip dari Goal, Rabu (21/6/2017).

“Tangan Tuhan sudah menipu kita, Anda harus menerimanya. Seorang olahragawan seperti ini tidak akan bisa menjadi panutan pemain muda,” tuntas pemain 34 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3