Wakapolda Metro Jaya Akan Lakukan Langkah Persuasi untuk The Jakmania dan Viking

Deden Rochman Saputro

Selasa, 20 Juni 2017 - 23:06 wib

JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, akan melakukan langkah persuasi untuk The Jakmania dan Viking sebagai upaya mendamaikan kedua suporter. Ia menilai dialog antarkedua klub sudah pernah beberapa kali dilakukan.

Meski demikian, Sunatana berserta jajaran kepolisian Metro Jaya akan melakukan rekonsiliasi kembali untuk The Jakmania dan Viking. Nantinya diharapkan kedua suporter bisa saling berdampingan dalam menciptakan iklim sportivitas untuk persepakbolaan tanah air.

“Kami sangat menginginkan adanya dialog antara The Jakmania dan Viking dan sudah berapa kali kami lakukan. Kebetulan saya juga kenal dengan petinggi-petinggi Viking dan Bobotoh dan pernah berkoordinasi dengan saya. Ini akan kita tindak lanjuti bersama,” ujar Santana, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (20/6/2017).

“Tinggal kami mengirimkan perwakilan masing-masing, istilah kita rekonsilidasi. Kami lupakan yang dulu dan kami mulai ke depan untuk yang lebih tertib dan lebih bersahabat,” sambungnya.

“Pencerahan ini harus kami lakukan bersama-sama bukan hanya polisi saja, ada orang tua, kecamatan, kabupaten, pemerintah daerah, Pak Gede, dan Bung Ferry, akan bersama-sama dengan kita. The Jakmania ini asetnya Persija dan Jakarta yang harus kita jaga bersama-sama. Kita akan cara persuasif. Kalau tidak bisa diberitahu akan kita lakukan dengan penegakan hukum,” tutupnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62