Share

Dinilai Tampil Mentereng, Pickford Dapat Pujian dari Mantan Kiper Liverpool

Nanda Karlita

Selasa, 20 Juni 2017 - 20:08 wib

BARWELL – Mantan kiper Liverpool, Chris Kirkland, mengakui bahwa penampilan penjaga gawang muda, Jordan Pickford, sangat baik. Hal tersebut diakui oleh Kirkland karena sebelumnya ia pernah menangani Pickford.

Kirkland menyebut bahwa kiper berusia 23 tahun itu memiliki kepercayaan diri yang tinggi ketika berada di bawah mistar gawang. Bahkan, kiper yang pernah berseragam Liverpool selama enam musim itu mengakui bahwa Pickford tak memiliki kelemahan.

“Dia adalah sesuatu yang sangat istimewa. Dia adalah pemain terbaik yang pernah saya tangani. Dia adalah anak yang sangat percaya diri dan tak memiliki kelemahan dalam bermain,” ujar Kirkland, mengutip dari Sportsmole, Selasa (20/6/2017).

“Pergerakannya sangat baik. Dia membuat penyelamatan yang memang seharusnya dilakukan oleh penjaga gawang. Perintahnya di area kotak penalti adalah yang terbaik yang pernah saya lihat,” tambahnya.

Baru-baru ini, kiper berusia 23 tahun itu telah resmi akan membela Everton di musim 2017-2018 setelah enam musim berseragam Sunderland dan telah dipinjamkan ke berbagai tim. Lalu kiprahnya bersama Tim Nasional Inggris U-21 tengah menjadi sorotan di ajang Piala Eropa U-21.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0