Dani Alves. (Foto: Reuters)

Usai Pemutusan Kontrak dengan Juventus, Dani Alves ke Manchester City?

Tatang Adhiwidharta

Selasa, 20 Juni 2017 - 17:17 wib

TURIN – Juventus sepertinya bakal kehilangan salah satu pemain andalannya di lini pertahanan. Dani Alves baru saja mengirimkan salah satu agennya untuk membicarakan perihal masa depan bersama si Nyonya Tua.

Alves didatangkan Juventus secara gratis dari Barcelona pada musim lalu. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2018. Kini dengan sisa kontrak tersebut, Alves menginginkan klub asal Turin itu untuk mengikatnya lebih lama lagi.

Tak pelak, Juventus kini tengah menimbang nasib pemain berusia 34 tahun tersebut. Kehilangan Alves tentu merupakan kehilangan besar, sebab sang pemain musim lalu mampu tampil apik dengan mengantarkan Juve masuk ke final Liga Champions.

Tercatat dari 33 penampilannya di seluruh kompetisi, Alves telah membukukan enam gol dan tujuh assist. Bahkan, ia telah meraih Scudetto dan Coppa Italia di musim perdana.

Situasi Alves ini erat kaitannya dengan tawaran gaji tinggi dari klub Liga Inggris, Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola itu begitu menginginkan mantan pemain Sevilla itu karena memiliki segudang pengalaman di kejuaraan Eropa dan sekaligus dirinya bisa bereuni bersama pelatih berkepala plontos tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62