Shane Smeltz (Foto: Twitter @PusamaniaBorneo)

Mejeng di Piala Konfederasi 2017, Smeltz Tak Lupa Banggakan Borneo FC

Karina Nur Shabrina

Selasa, 20 Juni 2017 - 18:06 wib

SAINT PETERSBURG – Penggemar sepakbola Tanah Air tentunya boleh berbangga. Ya, Borneo FC, klub kebanggaan warga Samarinda, Kalimantan Timur, ternyata ikut unjuk gigi dalam gelaran Piala Konfederasi 2017.

Tentunya, bukan skuad berjuluk Pesut Etam itu yang tampil. Ya, salah satu marquee player Borneo FC, Shane Smeltz, tengah bertugas membela negaranya dalam ajang yang dihelat di Rusia itu. Pemain asal Selandia Baru itu pun membuat para pendukung Pesut Etam girang.

Berdiri gagah di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Smeltz terlihat membentangkan syal Borneo FC dengan bangga.  Dikutip dari laman resmi tim, Smeltz tak pernah lepas dari syal bertuliskan Pusamania Borneo itu termasuk ketika berada di loker room.

Tak ayal, tingkah sepele pemain berusia 35 tahun itu nyatanya membuahkan apresiasi begitu besar dari publik Indonesia, terutama bagi pencinta Pecut Etam. Komentar positif pun turut diberikan Presiden Borneo FC, Nabil Husein, kepada sang pemain.

“Saya jadi bangga, sebab ada perwakilan kita di Piala Konfederasi tahun ini. Sukses buat Smeltz dan tim nasionalnya,” ungkap Nabil, seperti dikutip dari laman resmi tim, Selasa (20/6/2017).

Tampil pada laga pembuka, The All Whites –julukan Selandia Baru– sayangnya harus takluk 2-0 dari Rusia. Smeltz sendiri masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-71. Kemunculan Smeltz di Piala Konfederasi pun setidaknya sudah cukup membuat Borneo FC tersenyum puas.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62