Share
Persija Jakarta (Foto: Antara)

Jalani Laga Uji Coba Internasional, Persija Akan Tantang Espanyol

Deden Rochman Saputro

Selasa, 20 Juni 2017 - 14:21 wib

JAKARTA – Persija Jakarta akan menjalani laga uji coba internasional dengan salah satu klub Liga Spanyol, RCD Espanyol. Pertandingan itu dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 19 Juli 2017.

Kepastian laga tersebut langsung disampaikan Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Ia mengatakan, Espanyol tertarik untuk menerima tawaran bertanding melawan Persija setelah melalui proses negosiasi.

“Memang Espanyol tertarik untuk bertanding melawan Persija. Kami juga sudah melakukan negosiasi untuk pertandingan itu,” ujar Gede, mengutip dari Goal, Selasa (20/6/2017).

Seperti diketahui, Persija akan melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 2017 pada Juli. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menghadapi tiga laga kandang dan tiga laga tandang.

Meski demikian, Gede menyebut Persija akan tetap mengambil kesepakatan untuk bertanding melawan Espanyol. Ia menilai kesempatan tersebut jarang terjadi.

“Tentu ini jadi kesempatan langka dan bisa menjadi pengalaman baru bagi kami. Mungkin saja lima hingga 10 tahun ke depan belum tentu kami bisa mendapat kesempatan seperti itu lagi,” ungkapnya.

Espanyol datang ke Indonesia tidak hanya bertanding melawan Persija. Namun, klub asal Negeri Matador itu juga direncanakan akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3