Share

Kemenangan atas Slovakia, Buat Inggris Makin Pede Lawan Polandia di Piala Eropa U-21

Nanda Karlita

Selasa, 20 Juni 2017 - 13:06 wib

KIELCE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris U-21, Aidy Boothroyd, mengaku senang bisa memenangkan pertandingan kedua di Piala Eropa U-21 kontra Slovakia, Senin 19 Juni 2017. Kala itu, Timnas Inggris berhasil mengemas kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut juga berhasil membawa The Young Lions –julukan Timnas U-21– memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi empat poin. Selain itu, raihan tiga poin juga diakui oleh Boothroyd berhasil menambah kepercayaan diri anak asuhnya saat melakoni laga ketiga.

Di pertandingan ketiga, Timnas Inggris akan berhadapan dengan tim yang menjadi juru kunci di Grup A yakni Polandia. Namun, Boothroyd yakin akan sulit untuk mengalahkan anak asuh Marchin Dorna.

“Jika kami kalah dalam pertandingan tersebut, kami akan sulit untuk melakukan perjalanan kami di sini (Piala Eropa U-21). Jadi kami harus berani untuk mempertahankan diri dan berusaha untuk menang,” ujar Boothroyd, mengutip dari BBC, Selasa (20/6/2017).

“Sekarang kami menempatkan diri untuk bisa fokus pada pertandingan selanjutnya (lawan Polandia). Karena saya yakni kami akan menghadapi kesulitan saat lawan Polandia. Jadi kami harus maju dan melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3