Share

Man United Disarankan Tidak Pecahkan Rekor Transfer Dunia (Lagi) demi Cristiano Ronaldo

Rully Fauzi

Selasa, 20 Juni 2017 - 04:11 wib

MANCHESTER – Kabar Manchester United ingin memulangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Old Trafford kian santer terdengar belakangan ini. Ya, ini seiring dengan kabar yang menyebut kalau sang megabintang kesal dengan tuduhan penggelapan pajak yang beredar di Spanyol. CR7 pun diklaim sudah bulat untuk meninggalkan Santiago Bernabeu dan Negeri Matador pada musim panas ini.

Man United pun kabarnya siap menguras kocek mereka dalam-dalam , bahkan siap menyanggupi banderol ‘gila’, yakni 175 juta pounds, yang ditetapkan Madrid untuk Ronaldo. Ya, ini semua demi memulangkan sang bintang, yang sukses mempersembahkan tiga trofi juara Liga Inggris, serta satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub bagi Man United selama memperkuat klub pada 2003-2009.

Jika transfer ini benar terjadi, maka Man United akan kembali memecahkan rekor transfer dunia, setelah pada musim panas 2016 juga melakukannya usai mengakuisisi Paul Pogba dari Juventus dengan harga 89 juta pounds.

Namun, mantan gelandang Everton yang kini aktif sebagai pandit, Leon Osman punya pandangan lain terkait hal ini.

“Saya akan senang melihat Cristiano Ronaldo membela Man United lagi. Namun, apakah saya akan memecahkan rekor transfer dunia untuknya? Jawabannya tidak!” ucap Osman kepada BBC Radio 5 Live.

“Dia memang fenomenal dan masih begitu sampai sekarang, namun usianya kini 32. Man United harus rasional, mereka bisa benar-benar merusak pasar jika melakukan itu (memecahkan rekor transfer lagi) demi Ronaldo. Ya, tak ada jaminan ia akan terus ada di level atas sepakbola. Tiga tahun lagi ia berusia 35, saya pikir itu akan jadi investasi yang buruk. 175 juta pounds itu adalah harga yang benar-benar gila!” celotehnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3