Share
Massimiliano Allegri dan Marotta. (Foto: Today Sport)

Pemain Juventus Diincar Klub Lain, Allegri: Itu Wajar, dan Kami Klub yang Realistis

Tatang Adhiwidharta

Selasa, 20 Juni 2017 - 19:13 wib

TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tak khawatir meski beberapa pemain bintangnya diisukan bakal hengkang. Menurutnya, ia merupakan sosok yang realistis dan tak pernah pesimis dengan tim yang dimiliki.

Memang selama tiga musim, Juve kehilangan beberapa pemain pentingnya. Sebut saja, Arturo Vidal, Andrea Pirlo. Semusim kemudian, Paul Pogba dilepas dengan harga selangit ke Manchester United.

Lantas beberapa pekan terakhir, pemain Juve seperti Leonardo Bonucci, Alex Sandro, dan Dani Alves santer dihubungkan dengan klub lain. Melihat keadaan tersebut, Allegri tak merasa khawatir, karena klub yang dibelanya memiliki fonyang kuat untuk mencapai sukses bersama.

“Di masa lalu, ketika penjualan yang signifikan diberitahukan kepada saya, saya selalu realistis tapi tak pernah pesimis. Saya percaya bahwa kami memiliki kemampuan, tentu itu ada positif dan negatifnya,” ujar Allegri, mengutip dari Calcio e Finanza, Selasa (20/6/2017).

“Hari ini di Italia, hampir ada fobia yang diciptakan, seorang pelatih sepenuhnya bertanggung jawab. Mereka tak harus bertanggung jawab atas semuanya, tapi seorang yang bekerja sama dengan klub harus memiliki dasar untuk membangun sukses,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3