Share
Pemain Real Madrid, Luka Modric (Foto: Sky Sports)

Terlibat Masalah Penggelapan Pajak, Modric Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Deden Rochman Saputro

Selasa, 20 Juni 2017 - 14:32 wib

MADRID - Gelandang Real Madrid, Luca Modric, terancam hukuman penjara lima tahun lantaran diduga memberikan kesaksian palsu di pengadilan Kroasia. Berdasarkan laporan Marca, Selasa (20/6/2017), permasalahan itu bermula dari kasus penggelapan dan penipuan pajak dalam proses transfer Modric dari Dinamo Zagreb ke Tottenham Hotspur pada bursa musim panas 2008.

Disebutkan bahwa Direktur Ekseskutif Zagreb, Zdravko Mamic sebagai dalang utamanya. Transfer Modric itu senilai 21 juta euro atau sekira Rp311 miliar.

Pada awal pekan ini, Modric dipanggil pengadilan Kroasia sebagai saksi. Dalam kesaksian awal, ia menyebut Mamic melakukan kesalahan dalam proses transfernya itu.

Namun, Modric merevisi pernyataannya lantaran mengaku kebingungan dengan pertanyaan yang diberikan jaksa. Pemain berusia 31 tahun itu tengah mendapat penyelidikan dari pengadilan Kroasia.

Modric terjerat Pasal 305 Ayat 1 mengenai Criminal Code/11 dalam Undang-Undang Pidana Kroasia karena memberikan kesaksian palsu. Ia pun terancam dengan hukuman minimal enam bulan dan paling lama kurungan penjara lima tahun.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0