Share
Ronaldo mungkin tinggalkan Liga Spanyol. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Tebas: Cristiano Ronaldo Pergi, Liga Spanyol Akan Rugi

Ramdani Bur

Selasa, 20 Juni 2017 - 13:05 wib

MADRID – Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, sangat menyayangkan jika Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid. Tebas menilai, kepergian Ronaldo akan menurunkan kualitas dan komersial Liga Spanyol.

Sekadar diketahui, Ronaldo disebut-sebut akan meninggalkan Los Blancos –julukan Madrid– pada bursa transfer musim panas 2017. Ronaldo dinilai tak lagi betah membela Madrid setelah terjerat kasus pajak.

Otoritas pajak Spanyol menuntut Ronaldo sebesar 14,7 juta euro atau sekira Rp218 miliar karena ditengarai tidak membayar pajak image rights dalam kurun 2011-2013. Sebenarnya Madrid bersedia menalangi utang pajak tersebut. Namun, Ronaldo sudah tak lagi senang tinggal di Spanyol karena diseret ke pengadilan oleh otoritas pajak Spanyol.

Saat ini, Ronaldo dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Sebut saja Chelsea, Bayern Munich dan Manchester United. Namun, klub yang disebut terakhir disebut-sebut paling berpeluang mendapatkan tanda tangan pesepakbola berusia 32 tahun. Bahkan seperti diberitakan Sky Sport, Ronaldo sudah setuju untuk kembali klub yang pernah dibelanya pada 2003-2009.

“Apakah kepergiannya akan memengaruhi Liga Spanyol? Ini tidak bisa dihitung, tapi Ronaldo sangat penting bagi kami, terutama untuk pertumbuhan Liga Spanyol di tingkat internasional. Jelas, kepergian Ronaldo akan berdampak signifikan bagi kami, kerugian yang tidak dapat diperbaiki,” kata Tebas mengutip dari Football Espana, Selasa (20/6/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Leganes 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3