Cristiano Ronaldo (Foto:AFP)

Digosipkan Segera Tinggalkan Spanyol, Calderon: Bagaimanapun Caranya Ronaldo Harus Bertahan!

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Selasa, 20 Juni 2017 - 06:15 wib

MADRID – Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon ,berharap Cristiano Ronaldo, agar tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Hal tersebut ia ungkapkan di tengah gosip kepergiannya dari Ibu Kota Spanyol tersebut.

Pemenangan empat kali Ballon d’Or tersebut diyakini akan segera meninggalkan Madrid pada musim panas ini setelah dituduh tidak membayar pajak oleh otoritas pajak Spanyol. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut dituduh menunggak pajak sebesar 14,8 juta euro atau Rp219 miliar.

Kabar mengenai kepindahan Ronaldo telah beredar luas di media. Kabarnya ia sangat ingin kembali menuju Manchester United yang telah membesarkan namanya saat dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

“Ini akan menjadi sebuah kesalahan yang sangat besar jika Florentino Perez, tidak berusaha menahan Ronaldo tetap bersama Real Madrid. Dia telah memecahkan semua catatan baik bersama klub dan sukses meraih tiga gelar Liga Champions dalam empat tahun,” sebagaimana dilansir Sportsmole, Selasa (20/6/2017).

Ronaldo telah menjadi pemain yang sangat penting. Butuh usaha dan kerja keras untuk membawanya dari Man United. Jadi saya tidak ingin membiarkannya pergi. Kita semua harus menahan kepergiannya,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62