Tunjukkan Ketertarikan, Valverde Siap Pulangkan Deulofeu ke Camp Nou

Hendry Kurniawan

Senin, 19 Juni 2017 - 22:18 wib

LIVERPOOL – Barcelona akhirnya mulai bergerak untuk mengamankan mantan didikan mereka yang kini dimiliki Everton, Gerard Deulofeu. Pasalnya, tim berjuluk Blaugrana itu dikabarkan akan membawa pulang Deulofeu usai sang winger gagal bersinar bersama Merseyside Biru.

Menurut berita yang disampaikan Telegraph, Barca telah menyiapkan dana senilai 10,5 juta pounds atau sekira Rp178 miliar untuk menebus Deulofeu dari Goodison Park. Pelatih anyar Barca, Ernesto Valverde, dikabarkan tertarik untuk mencantumkan Deulofeu ke dalam skuadnya musim depan.

Deulofeu sendiri merupakan pemain yang berasal dari didikan akademi Barcelona, La Masia. Pada 2015, winger berpaspor Spanyol itu diboyong oleh Everton dengan mahar 6 juta euro atau sekira Rp89 miliar. Kendati begitu, ternyata Deulofeu dinilai gagal memberikan penampilan terbaiknya di bawah asuhan Ronal Koeman.

Hingga akhirnya, pada Januari 2017, winger 23 tahun itu pun dipinjamkan ke AC Milan. Mengejutkannya, bersama tim asal kota mode itu, Deulofeu kembali menemukan sentuhannya dan berhasil menampilkan permainan terbaiknya.

Milan pun sebenarnya ingin mempermanenkan Deulofeu. Namun, mereka harus memberi kesempatan terlebih dahulu kepada Barcelona, karena klub yang bermarkas di Camp Nou itu memiliki hak untuk membeli kembali Deulofeu dalam klausul kontrak si pemain.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62