Share

Juara Tien Phong Plastic Cup 2017, Timnas U-16 Disambut Hangat oleh Sesmenpora

Hendry Kurniawan

Senin, 19 Juni 2017 - 17:33 wib

JAKARTATim Nasional Indonesia (Timnas) U-16 sukses meraih gelar juara kala mengikuti turnamen internasional di Danang, Vietnam, yang bertajuk Tien Phong Plastic Cup 2017. Pada turnamen yang diikuti oleh empat negara itu, yakni Indonesia, Vietnam, Myanmar, dan Taiwan, Garuda Muda berhasil keluar sebagai juara dengan mengemas tujuh poin.

Di laga perdana, Indonesia berhasil menaklukkan Myanmar dengan skor 4-1. Kemudian di pertandingan kedua, skuad asuhan Fakhri Husaini itu hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah, Vietnam. Sedangkan di laga pamungkas, Indonesia sukses melibas Taiwan 11-0.

Keberhasilan Indonesia memenangkan turnamen tersebut pun langsung disambut oleh Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto, sekembalinya skuad Garuda Muda ke Tanah Air. Gatot pun menilai kemenangan tersebut sebagai awal yang baik bagi Timnas U-16.

“Alhamdulillah, gelar juara baru lagi diraih. Ini merupakan awal yang baik. Sukses untuk Timnas dan PSSI,” ujar Gatot saat menyambut kedatangan Timnas U-16 di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Tidak hanya membawa pulang gelar juara, skuad Garuda Muda juga membawa sederet prestasi lainnya. Pada turnamen tersebut, Rendy Juliansyah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak, sedangkan Hamsah Lestaluhu didaulat sebagai pemain terbaik. Timnas Indonesia U-16 juga dianugerahi gelar sebagai Tim Fair Play.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3