Share

Merasa Dirugikan, Pelatih Cile Komentari Penggunaan VAR di Piala Konfederasi 2017

Hendry Kurniawan

Senin, 19 Juni 2017 - 11:39 wib

MOSKOW – Penerapan video assistant referee (VAR) dalam Piala Konfederasi 2017, ternyata telah memakan korban. Kali ini, yang terkena dampak dari teknologi terbaru dalam dunia sepakbola itu adalah Timnas Cile.

Pasalnya, ketika Arturo Vidal dan kawan-kawan tengah berlaga melawan Kamerun dalam pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017, mereka harus menelan ludah lantaran gol yang diciptakan Eduardo Vargas di pengujung babak pertama, tidak jadi disahkan oleh wasit.

Meski pada akhirnya Cile dapat memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, tetapi pelatih mereka, Juan Antonio Pizzi, merasa teknologi VAR telah merugikan timnya. Walaupun, pada akhirnya, dengan berat hati diakui oleh Pizzi bahwa dianulirnya gol tersebut merupakan sesuatu yang adil.

“Pada akhir babak pertama, kami harusnya bisa unggul 1-0, tapi 20 menit kemudian keadaan masih tetap sama dan membuat para pemain kecewa. Memang benar bahwa hal itu menyebabkan kesusahan, tapi itu karena kami tidak biasa dengan hal tersebut. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya,” jelas Pizzi, menukil dari NBC Sport, Senin (19/6/2017).

“Memang benar bahwa mungkin situasinya berdampak pada performa kami di babak kedua. Itu keputusan yang adil, tapi ini sulit,” lanjut Pizzi.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3