Share

Ingin Bawa Argentina Juara Piala Dunia, Pele: Sampaoli Butuh Keberuntungan

Reza Saputra

Senin, 19 Juni 2017 - 09:04 wib

MINAS GERAIS – Federasi Sepakbola Argentina (AFA), resmi menunjuk Jorge Sampaoli sebagai pelatih tim nasional. Pelatih berkepala plontos tersebut diharapkan dapat membawa Albiceleste –julukan Timnas Argentina– meraih gelar Piala Dunia.

Maklum saja, meski memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, yakni Lionel Messi, nyatanya Timnas Argentina tidak pernah lagi merengkuh trofi Piala Dunia. Terakhir, Albiceleste berhasil menjadi juara di era Diego Maradona pada 1986.

Namun, menurut salah satu legenda Timnas Brasil, Pele, Sampaoli tidak hanya membutuhkan skuad terbaik untuk membawa Timnas Argentina merengkuh juara Piala Dunia. Menurut Pele, pelatih berkepala plontos tersebut juga butuh keberuntungan.

“Anda tahu, ia (Sampaoli) adalah pelatih yang hebat, tidak usah diragukan lagi, ia punya visi yang bagus,” kata Pele, seperti disadur dari Soccerway, Senin (19/6/2017).

“Argentina selalu memiliki pemain hebat. Saya pikir, jadi pelatih butuh keberuntungan. Terkadang Anda memiliki tim terbaik dengan pemain bagus dan Anda tidak berhasil menjadi juara Piala Dunia,” tuntas Pele.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3