Share

Cetak Hattrick Kontra Makedonia, Asensio Berterima Kasih kepada Pelatih

Reza Saputra

Senin, 19 Juni 2017 - 03:24 wib

GYNDIA – Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, kembali menunjukkan kualitasnya di atas lapangan. Ia berhasil mencetak hattrick untuk kemenangan 5-0  Timnas Spanyol U-21 melawan Makedonia pada babak penyisihan Grup B Piala Eropa U-21, di Stadion Miejski, Minggu 18 Juni 2017 dini hari WIB.

Asensio pun langsung berterima kasih kepada sang pelatih, Santiago Sanchez. Menurut pemain 21 tahun tersebut, pelatih yang akrab disapa Santi itu sudah memberikan kebebasan baginya untuk mengeksplor pertahanan Makedonia.

“Saya merasa sangat baik, pelatih memberikan saya kebebasan untuk menyerang dan saya merasa sangat nyaman, bergerak menyusuri daerah pertahanan lawan,” ujar Asensio, seperti disadur dari Football Espana, Senin (19/6/2017).

“Anda bisa melihat bahwa saya bermain sangat nyaman dan saya sangat senang. Saya sudah tahu saya harus tetap bekerja keras dan mempersiapkan diri jika ada kesempatan,” terangnya.

Dengan kemenangan atas Makedonia, Timnas Spanyol U-21 saat ini memimpin klasemen sementara Grup B dengan perolehan tiga poin. La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– unggul selisih gol dari Portugal di tempat kedua.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3