Share

Jika Berhasil Raih Gelar Liga Champions, David Silva Akan Pensiun dan Jadi Anak Pantai

Hendry Kurniawan

Senin, 19 Juni 2017 - 18:07 wib

GRAN CANARIA – Banyak gelar yang telah berhasil diraih oleh gelandang Manchester City, David Silva. Gelandang asal Spanyol itu telah berhasil meraih hampir seluruh gelar bergengsi dalam hidupnya, dari mulai juara Liga Inggris, juara Piala FA, juara Piala Eropa, hingga menjadi juara Piala Dunia.

Kendati begitu, ternyata Silva masih merasa kurang atas raihan gelar yang telah diperolehnya. Ya, gelandang 31 tahun itu belum pernah mencicipi mengangkat trofi Liga Champions. Dengan nada bercanda, Silva pun mengatakan bahwa ia baru akan pensiun saat ia telah berhasil membawa timnya menjadi juara Liga Champions.

City sebenarnya memiliki kans cukup besar musim lalu untuk bisa melangkah jauh di ajang Liga Champions. Namun sayangnya, mereka harus tersandung. Menang 5-3 atas AS Monaco di Etihad Stadium, ternyata tak mampu membuat skuad asuhan Josep Guardiola itu menembus babak delapan besar Liga Champions. Pasalnya, di leg kedua, Silva dan kolega harus tumbang dengan skor 1-3 dan kalah agregat gol tandang.

“Saya akan pensiun. Jika saya memenangkan Liga Champions, saya akan pensiun dan kembali ke sini. Ini akan menjadi sangat spesial bagi saya,” ujar Silva, ketika menikmati liburannya di rumah pantainya yang berada di Gran Canaria, menukil dari Sportskeeda, Senin (19/6/2017).

Menurut Silva, kehidupan di pantai akan sangat cocok dengan dirinya. Ia pun tak ragu membeberkan bahwa setelah pensiun kelak, ia akan menikmati waktunya untuk berada di pantai.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Eibar 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3