Direktur Juve: Relakan Liga Italia demi Liga Champions? Kami Takkan Lakukan Itu!

Ezha Herdanu

Minggu, 18 Juni 2017 - 10:09 wib

TURIN – Juventus memang sangat superior di kompetisi domestik. Bagaimana tidak dalam beberapa tahun terakhir skuad berjuluk La Vecchia Signora tersebut memang seakan-akan tanpa lawan untuk bisa merebut titel Liga Italia maupun Coppa Italia.

Namun di Liga Champions, kiprah Juve justru berbanding terbalik. Meski mampu mencapai dua partai final dalam kurun waktu empat musim terakhir, skuad arahan Massimiliano Allegri tersebut hanya mampu berstatus sebagai runner-up usai kalah dari Barcelona dan teranyar Real Madrid.

Demi mengejar ambisi menjuarai Liga Champions Juve pun disarankan untuk merelakan titel Liga Italia musim 2017-2018. Mengetahui kondisi tersebut membuat Direktur Umum Juve, Giuseppe Marotta, berkomentar. Ia menegaskan bahwa klubnya takkan melakukan hal tersebut pada musim depan.

“Tidak, kami takkan menukarnya, tapi Liga Champions adalah tujuan. Sementara untuk Scudetto, kami ingin Inter, Milan, Roma dan Napoli memperkuat diri,” jelas Marotta, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (18/6/2017).

“Semakin baik lawan kami, semakin kami menikmati mengalahkan mereka. Rencana kami adalah membangun skuad yang semakin kompetitif, menjaga keseimbangan antara finansial dan teknis yang optimal,” sambungnya.

“Memang benar kami meningkatkan investasi kami di pasar, tapi pendapatannya juga tumbuh sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Rencana (Andrea) Agnelli adalah mendapatkan yang terbaik dari sumber daya kami,” tuntas pria berusia 60 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62