Share

Tampil Menekan, Rusia Unggul Satu Gol Atas Selandia Baru

Ezha Herdanu

Sabtu, 17 Juni 2017 - 22:59 wib

ST-PETERSBURG – Timnas Rusia melakoni laga perdananya di Piala Konfederasi 2017 dengan menghadapi Selandia Baru di Stadion Krestovskyi, Sabtu (17/6/2017) malam WIB. Tampil menekan, Rusia pun mampu menyudahi interval pertama laga ini dengan keunggulan 1-0 atas lawannya itu.

Jalannya Pertandingan

Berstatus sebagai tuan rumah, Rusia langsung memainkan gaya bermain menyerang di babak pertama laga kontra Selandia Baru ini. Bahkan, mereka hampir saja unggul cepat melalui aksi dari Smolov. Namun upaya Smolov masih mampu diamankan oleh Marinovic.

Pada menit ketujuh, Rusia kembali nyaris unggul lebih dahulu atas Selandia Baru melalui upaya yang dilakukan oleh Vasin. Memanfaatkan sepak pojok dari Golovin, Vasin pun menyambutnya dengan sundulan. Sayang bola hasil sundulan Vasin masih membentur tiang gawang Selandia Baru.

Berjarak sembilan menit, Selandia Baru coba keluar dari ancaman para pemain Rusia. Mereka pun hampir saja mencuri keunggulan melalui aksi dari Wood. Akan tetapi, sepakan yang dilepaskan Wood masih mampu diamankan dengan mudah oleh Akinfeev.

Rusia akhirnya mampu membuka keunggulan mereka di pertandingan ini melalui aksi dari Glushakov pada menit ke- 31. Memanfaatkan umpan matang dari Poloz, Glushakov pun menyambutnya dengan sepakan yang gagal diamankan oleh Marinovic. Rusia 1-0 Selandia Baru.

Memasuki lima menit jelang babak pertama usai, Rusia hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Selandia Baru. Akan tetapi upaya sundulan yang dilepaskan oleh Zhirkov masih belum menemui sasaran yang tepat.

Di pengujung babak pertama, Selandia Baru nyaris bisa menyamakan kedudukan jika sepakan yang dilepaskan oleh Wynne tak diantisipasi dengan baik oleh Akinfeev. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Rusia atas Selandia Baru masih menghiasi papan skor laga ini.

Susunan Pemain:

Rusia (3-5-2): Akinfeev; Kudryashov, Vasin, Dzhikiya; Samedov, Erokhin, Glushakov, Golovin, Zhirkov; Smolov, Poloz.

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Selandia Baru (4-2-3-1): Marinovic; Boxall, Smith, Durante, Wynne; Colvey, McGlinchey; Barbarouses, Rojas, Thomas; Wood.

Pelatih: Anthony Hudson

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62