Share

Tak Kunjung Bawa Sriwijaya Tampil Mentereng di Liga 1, Osvaldo Diberhentikan dari Kursi Kepelatihan

Nanda Karlita

Sabtu, 17 Juni 2017 - 14:47 wib

PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, tak kunjung membuat penampilan Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya– bersinar di ajang Liga 1 2017. Hingga akhirnya, manajemen Sriwijaya memutuskan untuk memecat Osvaldo sebagai juru taktik Laskar Wong Kito.

Maklum saja, dari 11 pertandingan, Sriwijaya hanya mampu meraih empat kemenangan, sisanya Laskar Wong Kito meraih dua imbang dan lima kekalahan. Dengan hasil tersebut, Laskar Wong Kito hanya berada di peringkat 12 dengan koleksi 14 poin.

Keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan Osvaldo terjadi usai Sriwijaya ditaklukkan Persija dengan skor 1-0, Jumat 16 Juni 2017. Pemutusan kontrak tersebut juga terlontar dari Presiden Sriwijaya, Dodi Reza Alex Noerdin.

Sejatinya, Osvaldo menggantikan posisi Widodo Cahyo Putro di awal musim jelang bergulirnya Liga 1. Osvaldo langsung dikontrak selama satu musim ke depan untuk menangani Sriwijaya. Sebelumnya, Osvaldo menjabat sebagai pelatih fisik Persipura Jayapura.

Meski telah memutus kontrak, Alex yang mengunggah kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @dodirezaalexnoerdin, juga tak lupa untuk mengucapkan terima kasih atas kontribusi pelatih asal Brasil tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3