Sergio van Dijk. (Foto: Persib)

Sergio van Dijk Siap Pertajam Serangan Persib saat Hadapi Barito Putera

Oris Riswan

Sabtu, 17 Juni 2017 - 07:18 wib

BANDUNG – Persib Bandung mendapat angin segar jelang duel melawan Barito Putera yang akan digelar pada Minggu (18/6/2017). Dalam laga tandang tersebut, striker Sergio van Dijk sudah bisa dimainkan.

Sergio sendiri cukup lama berkutat dengan cedera lutut. Proses pemulihannya pun memakan waktu berbulan-bulan.

Setelah sembuh, Sergio sempat dimainkan beberapa waktu lalu. Tapi, saat Persib melawan Persiba Bhayangkara, Sergio tidak dimainkan sama sekali karena kondisinya dirasa belum fit 100 persen.

Kini, kondisi Sergio semakin menunjukkan progres positif. Pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman yang sempat galau atas kondisi Sergio pun kini bisa sedikit bernapas lega.

“Saya lihat (perkembangan kondisi fisiknya) dalam dua hari terakhir. Tadinya kalau kondisinya seperti minggu kemarin, mungkin (tidak akan dibawa). Tapi kelihatannya dia ada progres, terutama dalam dua latihan terakhir dia menunjukkan kesiapannya,” ujar Djanur di Bandung, Jumat 16 Juni 2017.

Bersama Persib, Sergio sendiri cukup diandalkan. Saat mengarungi TSC 2016 lalu, ia merupakan pilihan utama di lini depan. Produktivitasnya dalam urusan mencetak gol pun cukup tinggi.

Tapi cedera dialami Sergio saat membela Persib di Piala Presiden. Ia pun harus menepi beberapa bulan dan berkutat untuk memulihkan cederanya.

Persib pun mengarungi Liga 1 tanpa Sergio selama beberapa laga. Tanpa Sergio, lini depan ‘Maung Bandung’ tumpul. Selain absennya Sergio, penampilan para striker Persib belum sesuai harapan. Lini depan pun masih lemah dalam penyelesaian akhir.

Kini, Sergio bisa menjadi harapan baru untuk mandeknya lini depan Persib. Tapi Djanur tidak memberi garansi pada Sergio akan diturunkan sejak menit pertama. Yang jelas, ia akan menurunkan pemain yang benar-benar siap untuk menjadi starter saat melawan Barito Putera.

“Yang pasti kemungkinan diturunkan sangat besar. Tapi jadi starter atau tidak kita lihat nanti,” ucap Djanur.

Sementara selain Sergio, Djanur juga memboyong para pemain terbaiknya. Hanya Dedi Kusnandar, Jajang Sukmara, Imam Arief Fadillah, Angga Febriyanto, Puja Abdillah, dan pemain muda baru M Wildan yang tidak dibawa.

Di antara para pemain tersebut, hanya Dedi Kusnandar yang beberapa kali menjadi bagian tim saat bermain. Ia tidak dibawa karena terkena akumulasi kartu kuning. Sementara pemain lain belum mendapat kepercayaan bermain dari Djanur.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62