Raphael Maitimo. (Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra)

Jelang Hadapi Barito Putera, Persib Miliki Modal Besar

Oris Riswan

Sabtu, 17 Juni 2017 - 06:17 wib

BANDUNG - Persib Bandung punya modal besar untuk melakoni laga tandang kontra Barito Putera yang akan digelar pada Minggu 18 Juni 2017 malam. Persib berada dalam motivasi tinggi untuk meneruskan tren kebangkitan.

Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman berharap kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan pekan lalu menjadi pelecut semangat anak asuhnya untuk menghadapi Barito Putera. Semangat itu akan jadi modal Persib agar permainan yang ditampilkan bisa sesuai harapan.

"Kemenangan kemarin jadi suntikan motivasi, kepercayaan diri (meningkat), mudah-mudahan seperti itu. Tapi insya Allah kita sudah siap untuk pertandingan nanti," kata Djanur di Bandung, Jumat 16 Juni 2017.

Sementara untuk melakoni laga tersebut, Persib akan memaksimalkan masa persiapan terakhir. Itu pun lebih untuk pengenalan lapangan untuk para pemain. Tujuannya agar mereka tidak kaget dengan kondisi lapangan di sana.

"Rencananya kita mau pengenalan lapangan saja. Jadi itu adalah persiapan terakhir kita," ungkapnya.

Menurut Djanur, mayoritas pemainnya sudah hapal bagaimana kondisi lapangan yang akan dipakai untuk laga nanti. Tapi ada beberapa pemainnya yang belum tahu. Sehingga ia tetap merasa perlu untuk melakukan latihan di sana pada H-1 sebelum laga.

"Yang pasti mayoritas pemain sudah tahu karena sudah pernah main di lapangan sana. Mungkin cuma satu-dua pemain saja yang belum. Tapi itu (latihan terakhir) penting untuk mengetahui  lapangan," jelas Djanur.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62