Donnarumma Dihujat, Mantan Pemain Inter Milan Ini Beri Pembelaan

Hendry Kurniawan

Sabtu, 17 Juni 2017 - 05:11 wib

MILAN – Di saat banyak pihak tengah menghujat penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, lantaran tidak memperpanjang kontraknya bersama tim yang telah membesarkan namanya tersebut, munucullah sebuah nama yang memberi pembelaan kepada penjaga gawang berusia 18 tahun tersebut. Orang itu adalah mantan pemain Inter Milan, Walter Zenga.

Menurut Zenga, bukanlah sesuatu yang salah bagi Donnarumma untuk tidak memperpanjang kontrak di Milan dan memilih hengkang. Pasalnya, pria Italia itu menilai bahwa apa yang dilakukan Donnarumma adalah keputusannya sebagai seorang profesional.

“Apakah Donnarumma harus menjelaskan dirinya sendiri? Kenapa? Dia adalah seorang profesional dan dia telah membuat pilihannya,” ucap Zenga, seperti diberitakan Football Italia, Sabtu (17/6/2017).

Lebih lanjut, Zenga mengakui bahwa di era sepakbola modern seperti sekarang, sudah tidak lagi pemain yang dijadikan sebagai simbol klub. Justru sebaliknya, Zenga menganggap bahwa justru klub lah yang harus mengerti keinginan pemain.

“Memang benar bahwa tidak ada lagi simbol klub, seperti yang sering diulang. Bukankah klub seharusnya menunjukkan perhatian mereka?” tandas Zenga.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62