Share
Lionel Messi. (Foto: AS)

Tetap Bersinar, Valverde Merasa Kagum dengan Performa Messi

Tatang Adhiwidharta

Sabtu, 17 Juni 2017 - 07:03 wib

CATALUNYA - Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kagum bisa melatih pemain sekelas Lionel Messi. Pasalnya ia menilai pemain berpaspor Argentina itu selalu mengalami peningkatan performa tiap musimnya.

Musim lalu, sinar Messi tak pernah redup meski ia menginjak usia 30 tahun. Tercatat 37 gol tercipta dari kakinya dan sembilan assists selama mengarungi kompetisi La Liga.   

Valverde yang menggantikan peran Luis Enrique sebagai pelatih Barca tak sabar untuk melihat aksi peraih lima kali Ballon dÓr tersebut. Bahkan mantan juru taktik Athletic Bilbao itu menunggu daya magis dari pemain berjuluk La Pulga tersebut.

“Setiap hari ia membuat Anda terkejut, ia adalah pemain terbaik di dunia dan saya kagum melatihnya,” ujar Valverde di Barca TV, Sabtu (17/8/2017).

“Pada suatu hari ia melakukan hal yang luar biasa, lalu pada hari berikutnya Anda mungkin merasa ia tak bisa melakukannya lagi, tapi ia terus mengalami perkembangan,”tambahnya.

“Ketika pemain mengulangi hal terbaik secara terus-menerus, ada masanya Anda rasa hal itu tak akan terulang tapi ia lebih baik dan lebih baik. Dan kami masih menunggu yang terbaik darinya,”pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0