Grenfell Tower (Foto:Mirror)

Soton dan Brentford Berencana Sumbang Semua Keuntungannya untuk Korban Kebakaran Grenfell Tower Disaster

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Sabtu, 17 Juni 2017 - 18:35 wib

LONDON – Dua klub Liga Inggris, Southampton dan Brentford, mengaku keuntungan dari hasil penjualan tiket pertandingan persahabatan antara kedua tim yang akan dilangsungkan bulan depan akan disumbangkan sepenuhnya untuk badan amal Grenfell Tower Disaster.

Dana tersebut dibuat untuk membantu para korban kebakaran apartemen di London Barat. Tak kira-kira, peristiwa nahas tersebut menewaskan 17 orang dan puluhan korban luka-luka.

Brentford yang memainkan pertandingan kandang di dekat Griffin Park berencana menggunakan keuntungan yang diperoleh dari hasil pertandingan melawan Southampton pada 22 Juli untuk membantu para korban kebakaran.

“Klub ini terletak relatif dekat dengan lokasi bencana. Jadi kami ingin melakukan sesuatu untuk mendukung komunitas kami dan pihak-pihak yang tak terkena dampak,” terang juru bicara klub, sebagaimana dilansir Sportsmole, Sabtu (17/6/2017).

“Brentford adalah klub komunitas dan saya senang karena Southampton mau bergabung dengan kami untuk menyumbangkan keuntungan dari penjualan tiket pertandingan persahabatan kami,” lanjutnya.

“Kami juga siap berpartisipasi dengan kegiatan penggalangan dana lainnya pada hari itu. Kami berharap sebanyak mungkin penggemar dapat hadir dalam pertandingan ini, sehingga kami bisa meningkatkannya sebanyak mungkin,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62