Share

Incar Kone, West Ham Ada di Jalur Terdepan

Nanda Karlita

Sabtu, 17 Juni 2017 - 15:12 wib

LONDON – West Ham United menjalani pertemuan yang intensif dengan salah satu bek Sunderland, Lamine Kone, dengan maksud membawanya ke London Stadium –markas West Ham. Bahkan, menurut laporan Mirror, Sabtu (17/6/2017), West Ham dikabarkan telah menemui kesepakatan dengan The Black Cats –julukan Sunderland.

Pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan telah ditawar oleh The Irons –julukan West Ham– dengan harga 10 juta poundsterling atau sekira Rp170 miliar. Namun sayang, tawaran tersebut lebih rendah dari yang diinginkan oleh Sunderland.

Tim yang telah dipastikan terdegradasi ke divisi satu Inggris itu –satu level di bawah divisi utama– bertahan dengan tawaran sebesar 15 juta poundsterling atau sekira Rp255 miliar. Maklum saja, Kone menjadi salah satu pemain andalan Sunderland di lini belakang.

Sejatinya, Kone agaknya akan tertarik untuk berganti tim di musim depan. Sebab, Kone diprediksi lebih menginginkan untuk bermain di Liga Inggris ketimbang di divisi satu.

Musim lalu, Kone berhasil mencatatkan 31 penampilan bersama Sunderland di Liga Inggris. Sayangnya, perannya di lini belakang tak mampu mengamankan satu posisi di Liga Inggris bagi tim yang bermarkas di Stadium of Light tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3