Penontonnya Masuk ke Lapangan, Ini Hukuman Persib dan Bhayangkara FC dari Komdis PSSI

Ezha Herdanu

Jum'at, 16 Juni 2017 - 16:02 wib

YOGYAKARTA – Lanjutan Liga 1 musim 2017 yang mempertemukan antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC memang masih memiliki masalah. Apalagi kalau bukan masuknya para pendukung kedua tim ke dalam stadion yang menjadi masalah utamanya.

Penyebab utama dari insiden tersebut adalah gol yang dicetak oleh Ilham Udin Armayn untuk membawa Bhayangkara FC unggul dua gol tanpa balas atas Persib. Situasi tersebut membuat para pendukung Persib yang juga hadir di Stadion Patriot geram.

Mereka pun akhirnya masuk ke area lapangan pertandingan guna melakukan protes kepada para pemain Persib yang memang dinilai bermain sangat buruk pada laga tersebut. Situasi semakin buruk usai Bobotoh –sebutan fans Persib– terlibat gesekan dengan pendukung Bhayangkara FC.

Imbas dari insiden tersebut, Komisi Dispilin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) melakukan rapat untuk membahas kejadian itu. Seperti rilis yang diterima oleh Okezone.com, Jumat (16/6/2017) Komdis PSSI pun memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Persib dan juga Bhayangkara FC.

Apabila Bhayangkara FC dikenakan denda sebesar Rp15 juta lantaran insiden tersebut. Hukuman lebih berat diterima oleh kubu Persib, yang mana tim berjuluk Maung Bandung tersebut harus membayarkan denda sebesar Rp45 juta kepada PSSI.

Tidak hanya itu, pendukung Persib juga dilarang mengunakan atribut apapun kala menyaksikan klub kesayangan tersebut berlaga dalam lanjutan Liga 1 musim 2017 sebanyak tiga pertandingan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62