Sriwijaya FC bawa 22 pemain ke Bekasi. (Foto: Istimewa)

Hadapi Persija Jakarta, Sriwijaya FC Bawa 22 Pemain

Mewan Haqulana

Jum'at, 16 Juni 2017 - 11:01 wib

BEKASI - Sriwijaya FC (SFC) akan bertemu Persija Jakarta, Jumat (16/6/2017) malam, di Bekasi, Jawa Barat. SFC membawa 22 pemain saat bertandang ke markas Macan Kemayoran –julukan Persija.

Jelang laga, pelatih SFC, Oswaldo Lessa mengaku anak asuhnya sudah siap bertanding melawan tim Ibu Kota. Dalam lawatannya tersebut, Oswaldo terpaksa meninggalkan wing back Marco Sandy, karena akumulasi kartu.

"Tim berangkat Rabu pagi, kita bawa 22 pemain," kata Oswaldo Lessa.

Diakui Oswaldo, laga ini akan cukup berat bagi timnya, sebab Persija baru saja meraih kemenangan dari tiga laga beruntun. Kini, Ismed dkk pun tengah berada dalam puncak performanya.

Namun, SFC tidak mau menyerah begitu saja. Pertandingan ini akan jadi momentum kebangkitan SFC setelah menang dari Mitra Kukar 3-1.

"Kita harus bermain penuh semangat, motivasi untuk dapat poin perlu tinggi," katanya.

Asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan, menyebut bahwa tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini tidak gentar dengan tim tuan rumah meski tren Persija belakangan sangat positif.

“Jika melihat apa yang sudah ditunjukkan di tiga pertandingan terakhir, maka semua bisa menilai bahwa Persija sebuah tim yang sangat bagus, tentu kami harus mewaspadainya,” ujarnya.

Agar dapat memenangkan pertandingan, SFC sudah menyiapkan berbagai strategi. Salah satunya adalah mematikan serangan Bobby Satria dkk di lini depan Persija. Hal ini dilakukan, karena lini depan Persija telah menyarangkan tujuh gol di tiga laga terakhirnya.

“Kita memang ingin menang di Bekasi dan tidak akan bermain negatif, namun memang fokus utama SFC nantinya adalah bertahan lebih dulu. Meski di laga terakhir tidak disiarkan, namun di dua pertandingan sebelumnya Persija sangat dominan mengontrol pertandingan, hal ini tidak boleh terjadi nanti,” jelasnya.

Berikut daftar pemain yang disiapkan Sriwijaya FC dalam menghadapi Persija:

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah

Belakang: Gilang Ginarsa, Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, Indra Permana, Zalnando

Tengah: Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Rachmad Hidayat, Manda Cingi, Yohanis Nabar, Hendra Sandi, Nur Iskandar

Depan: TA Mushafry, Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Slamet Budiono.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62