Ingin Mulai Karier sebagai Manajer, Ryan Giggs Tertarik Tangani Southampton

Rully Fauzi

Jum'at, 16 Juni 2017 - 18:39 wib

LONDON – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, disebut ingin kembali aktif di dunia sepakbola dan memulai kariernya sebagai manajer. Diklaim Daily Mail, pria berusia 43 tahun asal Wales itu tertarik menukangi Southampton yang sekarang tidak memiliki pelatih kepala usai memecat Claude Puel baru-baru ini.

Giggs memang off dari dunia sepakbola sejak musim panas 2016, tepatnya sejak Jose Mourinho menangani Man United. Setelah Giggs pensiun sebagai pemain pada 2013 bersama Setan Merah, ia menjadi staf pelatih pada era David Moyes, dan menjadi asisten manajer di era Louis van Gaal.

Setelah memutuskan cabut dari Old Trafford, Giggs pun kini lebih aktif sebagai pandit. Namun, ia disebut-sebut kini tertarik untuk memulai karier manajerialnya.

Sebelumnya, beberapa pelatih seperti Frank De Boer, Louis van Gaal, Jaap Stam, Thomas Tuchel, hingga Claudio Ranieri dikait-kaitkan dengan Soton. Namun, kabar teranyar, De Boer kini merupakan sosok yang paling berpeluang untuk membesut Manuel Gabbiadini dan kawan-kawan. Meski demikian, kemungkinan Giggs untuk mendapatkan pekerjaan ini dinilai masih terbuka.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62