Leboeuf: Keputusan Conte Menyingkirkan Costa di Chelsea Sudah Tepat!

Ezha Herdanu

Jum'at, 16 Juni 2017 - 18:29 wib

PARIS – Masa depan Diego Costa bersama Chelsea memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dengan munculnya kabar bahwa Costa sudah tidak masuk dalam rencana manajer The Blues, yakni Antonio Conte, untuk musim depan.

Sejak memutuskan bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2014, penampilan Costa memang cukup impresif di lini serang klub asal London Barat tersebut. Namun sikap Costa di atas lapangan kerap memancing kontroversi, yang mana hal itu tak terlalu disukai oleh Conte.

Mengetahui kondisi tersebut pun membuat salah satu mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf, memberikan komentarnya. Ia menilai keputusan Conte menyingkirkan Costa dari skuad Chelsea pada musim depan memang sudah sangat tepat.

“Saya menyukai Diego Costa. Anda menyukai Diego Costa jika dia bermain untuk tim Anda atau Anda bermain dengannya dan anda akan membencinya jika bermain melawan dia,” ucap Leboeuf, seperti dikutip dari Mirrors, Jumat (16/6/2017).

“Saya tidak tahu apakah akan jadi kesalahan untuk melepasnya, saya tidak ada di ruang ganti. Kita mendengar sejumlah kritik, yang menyebut Costa dan Conte bertengkar di ruang ganti ketika Costa ingin hengkang ke Liga China,” sambungnya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dan jika memang untuk yang terbaik, maka lebih baik menyingkirkan dirinya dan memastikan ruang ganti baik-baik saja dan semua orang bekerja dengan tujuan yang sama,” tutup mantan personel Timnas Prancis tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62