Ilustrasi PSM Makassar saat merayakan kemenangan. (Foto: ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang)

Hadapi Borneo FC, Personel Timnas Indonesia U-19 Milik PSM Makassar Berpotensi Tampil

ant

Kamis, 15 Juni 2017 - 22:05 wib

MAKASSAR - Pemain yang kini bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Nur Hidayat berpeluang mengisi kuota U-23 PSM Makassar saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Minggu 19 Juni 2017.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts di Makassar, mengatakan pihaknya saat ini memang tengah kesulitan mengisi kuota pemain U-23 setelah dua pilar utama tim "Juku Eja" yakni Asnawi dan Reva Adi Utama tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning.

"Pemain muda yang kita miliki sudah seharusnya dimanfaatkan. Namun, apakah Nur Hidayat bisa diturunkan menghadapi Borneo FC akan kita lihat sesuai kondisi dan situasinya nanti," katanya.

Ia menjelaskan, PSM memang masih memiliki beberapa nama seperti Romario dan Safei selain Nur Hidayat yang lebih sering di pelatnas. Namun, Romario dan Safei juga selama ini belum terlalu mendapatkan kepercayaan apalagi untuk diturunkan sejak awal. Tim pelatih juga akan memberikan hitung-hitungan tersendiri sebelum menentukan siapa yang akan mengisi posisi dua pemain U-23 yang harus absen pada pertandingan tersebut.

Tim pelatih juga masih terus fokus menyiapkan strategi yang tepat agar bisa mengalahkan tim asal Kalimantan Timur itu. Apalagi laga ke-11 di Liga 1 itu memang penting untuk bisa kembali mengangkat tim asal Makassar itu ke pucuk pimpinan klasemen sementara.

Media Officer PSM, Andi A Widya Syadzwina, sebelumnya mengakui tim "Juku Eja" tidak akan diperkuat dua pemain U-23 yang selama ini menjadi tulang punggung PSM di beberapa laga sebelumnya yakni Reva Adi Utama dan Asnawi karena terkena akumulasi kartu.

Dengan absennya kedua pemain, maka Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mau tidak mau harus memanfaatkan beberapa stok pemain U-23 yang masih tersisa yakni M Arfan, Romario, Muh Safei dan Syaiful yang berposisi sebagai penjaga gawang termasuk Nur Hidayat dan merupakan personel Timnas Indonesia U-19.

ntuk satu pemain yakni Muhammad Arfan selama ini memang menjadi bagian tim utama. Sedangkan nama lainnya memang jarang diturunkan sejak awal. Termasuk Nur Hidayat yang memang selama ini lebih sering berlatih di pelatnas.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62