Allegri tolak sebut nama pemain incaran ke manajemen Juventus. (Foto: AFP/Andreas Solaro)

Allegri: Saya Tak Pernah Sebut Nama Pemain Incaran ke Manajemen Juventus

Ramdani Bur

Kamis, 15 Juni 2017 - 18:15 wib

TURIN – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri agak kesal saat dirinya disebut meminta manajemen klub untuk mendatangkan Steven N’Zonzi dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2017. Allegri mengaku tak pernah menyebut nama pemain incarannya ke manajemen (Fabio Paratici –Direktur Olahraga– dan Beppe Marotta –Direktur Umum).

Allegri menyebut dirinya hanya memberi gambaran terkait pemain yang dibutuhkan Bianconeri –julukan Juventus. Setelah itu barulah Paratici dan Marotta bergerak mencari pemain yang sesuai dengan kriteria Allegri.

Selain membutuhkan winger kiri, Juventus membutuhkan amunisi tambahan di pos gelandang bertahan. Sebab saat ini hanya Sami Khedira yang dapat diandalkan di posisi itu. Mario Lemina, Stefano Sturaro dan Tomas Rincon tak bisa terlalu diandalkan karena kerap bermain inkonsisten.

Karena itulah N’Zonzi langsung dihubungkan dengan Juventus. Akan tetapi, Los Nervionenses –julukan Sevilla– takkan melepas N’Zonzi dengan harga murah.

Mereka bersedia melepas gelandang berpaspor Prancis itu di angka 40 juta euro atau sekira Rp594 miliar. Nominal itu merupakan klausul pelepasan dari gelandang yang pernah bermain untuk Stoke City itu.

“Saya tidak pernah menyebut nama pemain. Saya bicara kepada manajemen, siapa pemain yang tersedia di pasar dan dapat meningkatkan performa skuad. Jelas itu bukanlah permintaan, mengingat tidak semua pemain dapat didatangkan Juventus,” kata Allegri mengutip dari Football Italia, Kamis (15/6/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62