Share

Selalu Memberikan Kesempatan untuk Pemain Muda, Denis Suarez Puji Ernesto Valverde

Reza Saputra

Kamis, 15 Juni 2017 - 06:13 wib

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Denis Suarez, memberikan pujian kepada pelatih baru Blaugrana –julukan Barca– Ernesto Valverde. Menurutnya, entrenador berpaspor Spanyol tersebut merupakan pelatih yang ideal untuk Barca.

Pasalnya, Suarez menjelaskan, Valverde adalah sosok pelatih yang tidak segan memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda. Selain itu, pelatih 53 tahun tersebut juga sudah mengenal Barca dan Liga Spanyol dengan sangat baik.

“Ada banyak nama yang bermunculan saat Luis Enrique memutuskan untuk pergi, tapi salah satu yang saya suka adalah Ernesto (Valverde),” kata Suarez, seperti disadur dari Football Espana, Kamis (15/6/2017).

“Saya pikir ia adalah pelatih yang ideal. Ia selalu memberikan kesempatan kepada pemain muda, memberikan kesempatan kepada siapa saja yang bekerja keras dan layak mendapatkannya, ditambah ia tahu  Barca dan Liga Spanyol,” terang pemain 23 tahun tersebut.

 Valverde resmi ditunjuk sebagai pelatih Barca menggantikan Luis Enrique. Lucho –julukan Enrique– memutuskan untuk menanggalkan kursi kepelatihannya setelah tiga musim membesut Lionel Messi dan kolega serta mempersembahkan sembilan trofi.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 Huddersfield Town 6
    3 West Bromwich Albion 6
    4 Watford 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 3
    2 FC Barcelona 3
    3 Real Sociedad 3
    4 Leganes 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 AC Milan 3
    3 FC Internazionale Milano 3
    4 Napoli 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3