Pecat Claude Puel, Claudio Ranieri dan Louis van Gaal Masuk Bursa Pelatih Anyar Southampton

Rully Fauzi

Kamis, 15 Juni 2017 - 15:26 wib

SOUTHAMPTON – Southampton akhirnya resmi mendepak Claude Puel dari posisi pelatih kepala. Juru taktik asal Prancis itu memang sudah santer dikabarkan akan dipecat manajemen The Saints dalam beberapa pekan terakhir.

Puel didepak meski baru satu musim menangani Soton. Prestasi Nathan Redmond dan kolega sepanjang musim lalu pun tidak buruk-buruk amat. Puel mengantarkan Soton finis di peringkat delapan Liga Inggris 2016-2017.

Sayang, kekalahan di final Piala Liga Inggris dari Manchester United, serta tersingkir awal di ajang Piala FA dan Liga Eropa membuat manajemen Soton memecatnya. Style bermain yang dianggap membosankan juga membuat banyak penggemar The Saints mencibirnya di akhir musim lalu, saat tim bermain kandang di St Mary’s Stadium.

Seperti dilansir The Guardian, pencarian manajer baru pun sejatinya telah dilakukan pekan lalu, yakni sebelum pengumuman pemecatan Puel. Menurut media ternam Inggris itu, manajemen Soton telah mengincar nama-nama manajer top, macam Claudio Ranieri dan Louis van Gaal.

Seperti diketahui, Ranieri dipecat Leicester City pada pertengahan musim lalu. The Tinkerman didepak karena menukiknya prestasi The Foxes usai sukses menjuarai Liga Inggris pada musim 2015-2016.

Seperti halnya Ranieri, van Gaal kini juga tengah menganggur usai dipecat Manchester United pada akhir musim 2015-2016, sesaat setelah membawa Setan Merah menjuarai Piala FA. Selain Ranieri dan van Gaal, Soton juga kabarnya memasukkan eks manajer Man City, Manuel Pellegrini serta manajer Reading, Jaap Stam, dalam bursa pelatih anyar mereka.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62