Wih! Lindelof Sudah Tak Sabar Bertandem dengan Eric Bailly di Man United Musim Depan

Rully Fauzi

Kamis, 15 Juni 2017 - 13:30 wib

MANCHESTER – Manchester United akhirnya resmi merampungkan transfer Victer Lindelof dari SL Benfica. Centre-back Timnas Swedia itu resmi bergabung dengan biaya transfer mencapai 31 juta pounds, usai menjalani tes medis di AON Training Complex pada Rabu 14 Juni 2017 malam WIB.

Kedatangan Lindelof tentu memanaskan persaingan di posisi bek tengah skuad asuhan Jose Mourinho. Seperti diketahui, sebelumnya sudah ada nama-nama macam Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, hingga Daley Blind.

Belum apa-apa, Lindelof sendiri sudah excited dan mengaku sudah tak sabar untuk segera unjuk gigi bersama klub barunya. Pemain berusia 22 tahun itu pun secara spesifik menyebut nama bek Man United yang diharapkan bisa jadi tandem sehatinya di musim 2017-2018. Pemain yang dimaksud adalah Bailly.

“Saya sangat senang bisa gabung Man United dan sudah tak sabar untuk segera membuktikan kapasitas saya bersama klub yang luar biasa ini,” buka Lindelof seperti dimuat laman resmi Man United.

“Saya bukan seseorang yang menggemari sebuah klub tertentu secara fanatik. Namun, saya selalu mengikuti laga-laga Man United. Ini klub besar yang memiliki pemain-pemain berkualitas,” sambungnya.

“Untuk tandem, saya tahu Eric Bailly adalah bek tengah yang sangat bagus. Saya banyak menonton laga Man United musim lalu, jadi saya tahu betul tentnag dia,” ujar Lindelof.

Bailly sendiri memang tampil cemerlang bersama Man United di musim 2016-2017, yang merupakan musim pertamanya bersama Setan Merah. Bek Timnas Pantai Gading yang diboyong dari Villarreal itu menjadi kunci sukses Man United bisa meraih titel juara Liga Eropa, Piala Liga, dan Community Shield musim lalu. 

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62